}

BloggesT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Friday 29 July 2016

Beberapa tips mencegah paru paru rosak, lazimnya bagi perokok yang tegar

Tips

Katanya berhenti menjadi pecandu rokok itususah, tetapi jika sudah niat dimantapkan dalam hati semuanya akan menjadi mudah. Seorang perokok tentunya mempunyai paru paru yang jauh dari kata sehat. Karena zat zat berbahaya dalam rokok sangat berpengaruh terhadap kesehatan paru paru.
Jika anda menginginkan kesehatan paru paru kembali normal, tekad dan keyakinan harus anda miliki dahulu. Karena ada banyak cara untuk memulihkan kesehatan paru paru.

Berikut adalah 10 Cara Efektif Memulihkan Kesehatan Paru Paru Seorang Perokok :

say-no-to-smoking
1. Berhenti Merokok, Jangan menjadi pecandu lagi
Hal ini tentunya di lakukan pertama kali, karena bagaimanapun paru paru bisa kembali sehat jika kebiasaan merokok di tinggalkan. Tentunya jika kebiasaan merokok anda terlalu kental atau terlalu keseringan mungkin berhenti merokok secara spontan akan cukup sulit. Nah untuk mensiasatinya adalah kurangi jumlah rokok yang anda bakar perharinya. Jika kebiasaan buruk anda mencapai 2 bungkus dalam sehari tentunya anda bisa menguranginya dengan 1 bungkus, kemudian 1/2 bungkus pada hari berikutnya sampai hari dimana anda menjadi ketagihan untuk tidak merokok. Tentunya hal ini harus di paksakan dan tercapai jika tekad anda untuk berhenti merokok dan memulihkan paru paru benar benar kuat.
2. Selalu Ingat Bahaya Rokok dan Saran Dokter
Biasakan untuk selalu mengingat bahaya merokok, dan saran dari dokter. Hal ini karena kemungkinan sesekali anda ingin mencoba kembali rokok meskipun hanya 1 batang saja tetapi itu akan menyebabkan masalah besar. Tetapi pada kali ini mungkin sangat simpel sekali karena kini sudah banyak kemasan rokok yang terdapat gambar jenis jenis penyakit atau kanker yang dapat di akibatkan oleh rokok. Dan pastikan keinginan anda untuk memulihkan paru paru di ketahui oleh istri, atau keluarga anda. Bahkan ada baiknya anda harus memerintahkan mereka untuk selalu mengingatkan anda ketika anda berani mencoba rokok kembali. Apalagi jika anda mempunyai kebiasaan merokok di dekat orang lain ataupun di rumah, karena asap dari rokok anda akan menyebar dan terhirup oleh keluarga anda juga. Meskipun perokok pasif, tetapi mereka juga mempunyai kemungkinan mendapat resiko kesehatan paru yang terganggu.
3. Hindari Minuman keras yang mengandung alkohol.
Tentunya bukan hanya rokok yang menyebabkan kesehatan paru paru anda terganggu, jika anda benar benar ingin memulihkan kesehatan paru paru tentunya anda juga harus memfilter asupan makanan yang tidak menyehatkan paru paru seperti minuman yang mengandung soda ataualkohol ini. Sangat berbahaya sekali jika anda termasuk pecandu rokok sekaligus alkohol ini. Anda harus benar benar siap mendapatkan resiko parah dan harus benar benar bertekad untuk berhenti. Karena rokok dan alkohol dapat mengurangi oksigen dalam paru paru kita.
4. Mengatur Pola Makan Dan Diet Sehat
Anda harus melakukan ini yaitu Makan Diet Sehat. Diet tidak hanya dilakukan oleh Wanita, Namun Priapun juga membutuhkan ini. Hal yang harus dilakukan adalah Minum Jus Segar Alami yang benar benar tidak di campuran dengan pemanis atau bahan bahan lainnya. Buah yang tepat untuk di jadikan jus antara lain; alpukat, nanas, emon, pisang, cranberry, wortel. Cara ini telah dianjurkan oleh para Dokter sebagai Alternatif membersihkan Paru Anda dari Nikotin. Minuman Jus dan susu dengan Nutrisi juga dapat membuat aktif sepanjang hari.
5. Biasakan untuk mengkonsumsi nanas
Nanas sangat bagus untuk di masukan ke dalam daftar buah yang dapat membersihkan paru paru, karena nanas ini mengandungbromelin yang cukup tinggi, hal ini dapat membuat oksigen dengan baik yang nantinya akan beguna dalam proses memberihkan paru paru
6. Biasakan konsumsi Teh Jahe sebelum tidur
Selain teh jahe ini menghangatkan juga sangat berperan penting sekali dalam pengobatan atau pemulihan paru paru yang kotor atau mengandung zat berbahaya. Minimal 1 gelas sebelum tidur teh jahe ini dapat menjaga kesehatan paru paru anda dan membuat tidur lebih nyaman karena dapat mengurangi rasa sakit atau sesak.
7. Hindari / Jauhi Karbon Monoksida
Tingalkan Jauh-jauh karbon monoksida dan juga putung rokok. Karena biasanya putung rokok lebih besar baunya dan lebih berbahaya (putung adalah rokok yang sudah mati). Lakukan operasi bersih di rumah dan lingkungan anda, dan pastikan sambil memakai masker mulut, mulai dari pembuangan sisa sisa rokok dan mencuci asbak atau tempat rokok. Jangan sampai menyediakan asbak di ruang tamu karena ini bisa memberi sinyal atau isyarat kepada tamu yang berkunjung bahwa di rumah ada tidak di perbolehkan untuk merokok. Paru-paru Anda dapat rusak karena bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam karbon monoksida, Jika Anda tidak sengaja menghirupnya maka ia akan masuk dalam darah dan menjadi berbahaya bagi organ tubuh lainya yang dialiri.
8. Rajin Berolahraga
Olahraga memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya untuk memulihkan dan menjaga kesehatan paru paru. Olahraga yang tepat antara lain berenang dengan santai dan juga yoga. Karena olahraga jenis ini dapat melatih pernafasan dan kesehatan paru paru juga meningkat.
9. Lakukan latihan Pernafasan
Biasakan pada pagi hari anda menyempatkan waktu untuk melatih pernafasan karena hal ini benar benar berperan untuk meningkatkan kinerja paru paru sehingga menjadi lebih sehat. Pilihlah tempat yang benar benar sejuk, untuk itu di sarankan untuk melakukannyapada pagi hari. Apalagi jika lingkungan rumah anda terdapat banyak pepohonan. Karena udara pagi di sekitar pepohonan mengandung banyak sekali oksigen baru yang bernar benar bersih dan bagus untuk anda hirup.
10. Periksakan diri ke Dokter
Untuk lebih meyakinkan lagi kegiatan kegiatan untuk memulihkan paru paru anda, biasakan untuk sering berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan berlanjut secara medis. Dan komunikasi dengan dokter dapat memberikan informasi informasi yang sangat penting untuk kesehatan paru-paru
Sumber: Otak Paru Paru
Share:

0 comments:

Post a Comment

Adnow

loading...

Blog Archive

Babab Net-